Sab. Apr 20th, 2024

SENADA.ID

Berita Dangdut dan kabar biduan terbaru

10 Penyanyi Dangdut Populer yang Berasal dari Jawab Barat

2 min read

Foto: Ayu Ting Ting

Selama ini Jawa Barat dikenal sebagai provinsi yang banyak melahirkan penyanyi pop. Namun, gak hanya penyanyi pop aja tapi para pedangdut ini juga berasal dari Jawa Barat.

Punya suara emas, tak heran kalau pedangdut dari Jawa Barat ini gak kalah hits dari daerah lain. Siapa aja kah mereka?

1. Ayu Ting Ting

Foto: Ayu Ting Ting

Nama Ayu Ting Ting gak asing lagi di layar kaca. Pelantun lagu ‘Alamat Palsu’ ini adalah biduan yang berasal dari Depok.

2. Zaskia Gotik

Foto: Zaskia Gotik

Zaskia Gotik yang sering disapa neng ini juga berasal dari Jawa Barat, tepatnya Cikarang. Bahkan baru-baru ini Zaskia Gotik telah melangsungkan pernikahan dengan Sirajuddin di kampung halamannya, Cikarang.

3. Rhoma Irama

Foto: Rhoma Irama

Siapa yang tak kenal dengan Rhoma Irama. Legenda hidup dangdut Tanah Air ini dikenal sebagai raja dangdut. Rhoma Irama asli kelahiran Tasikmalaya

4. Cita Citata

Foto: Cita Citata

Dari cengkok dan suaranya yang khas pasti sudah gak asing lagi kalau Cita Citata berasal dari Bandung. Bahkan salah satu lagunya yang berjudul ‘Aku Mah Apa Atuh’ berlirik campuran bahasa Indonesia dan Sunda.

5. Siti Badriah

Foto: Siti Badriah

Pelantung lagu ‘Lagi Syantik,’ Siti Badriah yang dikenal dengan panggilan Sibad ini ternyata berasal dari Bekasi. Sibad adalah salah satu pedangdut tersukses dalam beberapa tahun belakangan ini.

6. Lesti

Foto: Lesti

Lesti Andryani atau yang terkenal dengan Lesty Kejora menjadi salah satu pedangdut muda bertalenta. Ternyata pedangdut berhijab ini berdarah Sunda

7. Jenita Janet

Foto: Jenita Janet

Jenita Janet mulai dikenal lewat singlenya berjudul ‘Direject’. Penampilannya khasnya dengan ganti ganti wig berwarna-warni membuta pedangdut yang akrab disapa Janet ini mudah dikenal. Kerap berbicara bahasa Sunda, ternyata Jenita Janet asli orang Bandung.

8. Nassar

Foto: Nassar

Masih eksis dari 2004 hingga sekarang, siapa sangka Nassar KDI punya darah blasteran Arab-Sunda. Logat sunda Nassar saat berkomunikasi memang begitu kental.

9. Nita Thalia

Foto: Nita Thalia

Pasti kamu sudah gak asing lagi kan dengan Nita Thalia? Ya, perempuan asal Bandung ini punya ciri khas sebagai penyanyi rock dangdut. Nita Thalia bahkan kerap menulis dengan bahasa sunda pada keterangan unggahan di Instagram-nya.

10. Ghea Youbi

Foto: Ghea Youbi

Masih muda dan berbakat, suara khas yang membuat Ghea Youbi dikenal publik. Selain dangdut, perempuan asli Bandung juga menggeluti musik pop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *